Selasa, Disember 24, 2013

Dari Rabiah bin Ka’ab Al-Aslami -radhiallahu anhu- dia berkata:




كُنْتُ أَبِيتُ مَعَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَأَتَيْتُهُ بِوَضُوئِهِ وَحَاجَتِهِ فَقَالَ لِي سَلْ فَقُلْتُ أَسْأَلُكَ مُرَافَقَتَكَ فِي الْجَنَّةِ قَالَ أَوْ غَيْرَ ذَلِكَ قُلْتُ هُوَ ذَاكَ قَالَ فَأَعِنِّي عَلَى نَفْسِكَ بِكَثْرَةِ السُّجُودِ
“Saya bermalam bersama Rasulullah Shallallahu’alaihiwasallam, lalu aku membawakan air wudhunya dan air untuk hajatnya. Maka beliau bersabda kepadaku,

“Mintalah kepadaku.”

Maka aku berkata : “Aku meminta kepadamu agar aku menjadi teman dekatmu di surga.

Baginda Nabi sollahu alaihi wasallam bersabda, “
Bukan permintaan yang lain?”.

Aku menjawab,
“Bukan, itu saja.”

Maka baginda menjawab,
“Bantulah aku untuk mewujudkan keinginanmu dengan banyak melakukan sujud.” (HR. Muslim no. 489)

Tiada ulasan: